Sabtu, 17 April 2010

Terapi Urine

Air Ampuh yang Cuma-cuma

Disampaikan oleh: Alvin Loka
Dr. Iwan T. Budiarso, pakar patologi dan parasitologi tamatan  Universitas Purdue, Indiana, Amerika Serikat, sungguh tak luput dari  penyakit. Tahun 1979, ketika sedang mengikuti seminar patologi di  Bali, untuk pertama kalinya ia mengalami serangan jantung. Sejak itu jantungnya kerap ngadat.
Tahun 1984, ia menjalani operasi bypass di Australia. Menurut dokter setempat, operasi ini bisa membuat jantungnya tahan hingga 10-15 tahun. "Nyatanya, baru dua tahun sudah kumat lagi," ujarnya dengan nada kocak.
Begitulah dengan berbagai upaya, ia bisa mengatasi beberapa kali serangan jantung. Namun jantungnya kian membengkak. "Jalan sedikit saja napas sudah sesak," ungkapnya. Mau dioperasi lagi, selain biaya yang aduhai, resikonya juga terlalu tinggi. Maka, sesuai saran tim medis yang menanganinya, Iwan terpaksa menghentikan segala kegiatannya.
Dosen patologi Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara, Jakarta, ini merasa sangat prihatin. "Kalau dulu saya bisa menolong orang, maka giliran saya yang harus ditolong orang," ungkapnya.
April 1999, salah seorang sejawatnya menyarankan agar meminum air seninya sendiri. Sebagai peneliti, Iwanpun mencari literatur-literatur tentang terapi auto urin (meminum air seni sendiri) sebagai dasar ilmiahnya.
Setelah membaca buku 'Water of Life, Treatise of Urine Therapy' karya John W. Armstrong bab 9 tentang pembengkakan jantung, Iwanpun langsung menenggak urinnya sendiri. Keinginannya untuk sembuh membuat ia begitu bersemangat melakukannya. "Saya meminumnya sampai lebih dari 1 liter sehari."
Keesokan harinya ia mendapati tekanan darahnya langsung normal. Iapun kian bersemangat mendalami ihwal terapi auto urin. Ia mengkontak pakar terapi urin di Yamanashi, Jepang, Dr. K. Sano, dan ilmuwan Belanda, C der Kroon, yang menulis buku 'The Golden Fountain: The Complete Guide to Urine Therapy'.
Iwan juga menghubungi panitia penyelenggara The Second World Conference on Urine Therapy di Jerman, Mei 1999, untuk memesan makalah para pakar terapi urin dari berbagai negara. Sesuai disiplin ilmu yang digelutinya, Iwan melakukan pengkajian terhadap bahan-bahan tersebut. Seiring waktu, Iwan sangat bersyukur karena kondisi jantungnya normal kembali - setelah tekun meminum air seninya sendiri selama setahun.
Khasiat air seni juga dialami Eleanor Lanny. Pertengahan Agustus 1997, dokter menemukan semacam balon yang berisi cairan di ovariumnya. Ternyata, ada sel kanker stadium 2C. Selama 3 bulan, pemandu wisata pada sebuah biro perjalanan ini menjalani chemotherapy.
Ternyata, sel-sel kanker tetap berkembang merajalela di rongga perutnya. Lanny mengalami konstipasi, sulit buang air besar karena ususnya terdesak. Dokter akan membuat lubang sementara di bagian perutnya untuk mengatasi hal itu.
April 1999, atas saran seorang kenalannya ia mulai meminum urinnya sendiri. Lalu ia membatalkan rencana operasinya yang ketiga. Selain meminum urin, ia juga mengkonsumsi kunyit putih dan daun tapak dara.
Hasilnya, perutnya yang semula buncit sudah kempes dan perasaan nyeri hilang sama sekali. Sesudah menjalani terapi air seni, ia gembira mendapati hasil tes darahnya. "Sel kanker dalam tubuh saya sudah menurun banyak."
Apa yang dilakukan Iwan dan Lanny menunjukkan bahwa air seni ternyata mujarab. Memang belum banyak orang Indonesia yang mau mencobanya kecuali bila kepepet karena sakit. Padahal bagi orang sehat, air seni bisa mencegah datangnya penyakit dan memberi efek kesegaran bagi tubuh.
Dalam seminar Urine Therapy yang berlangsung di Hotel Santika, Jakarta, Jumat (14/4/00), Iwan menyimpulkan, jangan memandang urin sebagai musuh. Tetapi, jadikanlah sebagai teman penyembuh. "Hanya dengan modal keberanian, kita bisa merasakan khasiatnya," tegasnya.
Masih Sedikit
Iwan memaparkan, sejarah terapi auto urin sebenarnya sudah ribuan tahun. Hal ini nampak dari Kitab Darma Tantra dari India yang terdiri dari 107 ayat - yang mengungkapkan khasiat air seni. "Kita akan dibersihkan dari segala racun dalam tubuh dan setelah lama kita juga dibersihkan secara rohani," begitu salah satu penggalan ayatnya. Di India, kebiasaan meminum urin (shivambu) sudah dilakukan sebagian penduduknya. Bahkan klinik-klinik terapi urin bermunculan di berbagai tempat, khususnya di Mumbay (Bombay). Salah seorang peminum setia urin adalah mantan Perdana Menteri India (1977-1979), Morarji Desai. Selama 36 tahun ia terus meminumnya.
Seperti di India, di Jepang juga terdapat beberapa klinik terapi urin. Dan Dr. S. Arai, peneliti terapi urin dan manajer Fujisaki Institute di Hayashibara Biochemical Laboratories telah membuktikan bahwa urin dapat menyembuhkan penyakit kronis seperti kanker dan hepatitis.
"Dewasa ini diperkirakan terdapat sekitar dua juta peminum auto urin di Jepang," ujar Iwan. Begitu pula di Cina, Taiwan dan Amerika Serikat, kebiasaan meminum air seni sudah memasyarakat. Bahkan di Jerman sekitar 5 juta orang sudah mempraktekkannya," tambah Iwan.
Di Indonesia terapi ini terbilang baru. Artikel-artikel mengenai hal ini relatif masih sedikit. Salah seorang yang mendalami soal urin untuk desertasinya adalah Prof. Dr. Kurnia Kusnawijaya, di Universitas Padjadjaran tahun 1980.
Sepuluh Hipotesa
Iwan mengungkapkan, urin mengandung mineral, vitamin, enzim, hormon, asam amino, antibodi, antigen, allergen, garam dan nutrien lainnya. Sejauh ini, lanjut Iwan, ada sepuluh hipotesa cara kerja terapi auto urin.
  • Pertama, penyerapan dan penggunaan kembali nutrien.
  • Kedua, penyerapan kembali hormon. Misalnya, kortikosteroid yang dapat mencegah infeksi, rematik dan asma. Atau, melationin sebagai obat penenang dan anti kanker.
  • Ketiga, penyerapan kembali enzim.
  • Keempat, penyerapan kembali urea. Urin mengandung 25-30 gram urea per hari.
  • Kelima, memberi efek kekebalan.
  • Keenam, memberi efek bakterisida dan virusida.
  • Ketujuh, sebagai terapi garam yang berguna untuk memperlancar metabolisme, menyingkirkan kelebihan gula darah, dan mengeluarkan zat-zat toksik dari cairan dan jaringan tubuh.
  • Kedelapan, memberi efek diuretika, yakni untuk menstimuler ginjal, meningkatkan produksi air seni, membersihkan ginjal serta 'mencuci' gula darah dan zat-zat toksik.
  • Kesembilan, sebagai gambar hologram. Biofeedback-nya memberikan gambaran keadaan tubuh. Meminum urin akan mengoreksi dan memulihkan keseimbangan fisiologi tubuh yang terganggu penyakit.
  • Dan, kesepuluh, memberi efek psikologis. Terapi ini dianggap sebagai penyembuhan dari dalam tubuh secara mekanistik dan holistik pada tingkat energi.
Tidak Mudah
Pada awalnya memang tidak mudah bagi siapapun meminum air seninya sendiri. Apalagi selama ini orang terlanjur menduga, air seni itu kotor dan merupakan buangan tubuh.
"Hanya dengan modal keberanian, kita bisa mencoba manfaat dan khasiat terapi urin," tegas Iwan. Karena rasanya yang cenderung tidak enak dan berbau, sebaiknya orang mencobanya satu-dua sendok per hari. Baru setelah terlatih, perlahan-lahan meningkatkan jumlah konsumsinya. Menurut Iwan, bagi yang merasa sulit menelannya, bisa mencampurnya dengan jus buah.
 Rasa urin memang bisa berubah-ubah sesuai dengan apa yang kita makan setiap hari. Bila ingin air seni terasa tawar, disarankan untuk memperbanyak makan sayur dan buah. "Bila mengkonsumsi daging, urin akan terasa lebih asin, asam, bahkan pahit." Iwan mengakui, selain efek menyembuhkan, terkadang terapi auto urin memberi efek lain, yakni recovery reaction atau detoxification period. Yakni, reaksi dari dalam tubuh bila akan sembuh. Gejalanya bermacam-macam. Misalnya, diare, batuk, pusing-pusing, berjerawat, dll.
Bila terjadi hal demikian, Iwan menyarankan untuk berhenti selama seminggu. Kemudian mulai meminumnya lagi dengan dosis meningkat dari yang paling kecil. Apapun rasanya, urin adalah penyembuh cuma-cuma. Cocok digunakan pada situasi sulit seperti sekarang ini untuk macam-macam penyakit. Bahkan John W. Armstrong menyebutnya sebagai air kehidupan -- seperti tertera dalam Amsal 5:15, "Minumlah air dari kulahmu sendiri. Minumlah air dari sumurmu yang membual."
Diminum Sampai Dilulur
Anda berminat mengkonsumsi urin sendiri? Silakan menadahinya dalam mangkuk atau gelas tertentu. Yang penting, buanglah tetesan-tetesan awal dan akhir. Ambil antaranya saja. Cara memakainya bisa dengan langsung diminum, dikumur, diteteskan (untuk mata, hidung dan telinga), direndam, dikompres atau dilulur, dan juga disuntikkan.
Bentuknya bisa berupa air seni segar atau berupa ekstrak (melalui proses). Sedangkan dosis yang dianjurkan berbeda-beda.
Untuk menjaga kesehatan dan kebugaran, minimal sehari satu kali meminum satu gelas (250 cc) urin pertama pagi hari sebelum makan pagi. Untuk pengibatan penyakit, minimal sehari meminum 3 gelas urin sebelum makan. Sedangkan untuk pengobatan kanker dan penyakit-penyakit kronis lainnya, minimal sehari meminum lima gelas urin - juga sebelum makan. Bagi yang menderita penyakit tertentu, sambil meminum urin, juga tetap meminum obat-obat dari dokter. Jika gejala penyakit sudah stabil, dosis obat tersebut boleh dikurangi sepertiga.
Setiap dua atau tiga minggu disarankan tetap cek ke dokter atau ke lab. Jika gejala penyakit stabil, obat bisa dikurangi hingga sepertiga dosis. Pada minggu ke-7 atau ke-9, penderita penyakit bisa bebas - tidak perlu meminum obat dokter. Hanya meminum urin saja.
(Maria Etty/ Alvin Loka/ IM)

5 komentar:

Bali Murahs mengatakan...

Saya telah meminum urine selama sepuluh tahun, tidak rutin/ kadang kadang saya malas, tapi benar benar membantu, saya jarang terinfeksi, sebelumnya saya menderita dara rendah, mudah batuk pilek, demam, dan infeksi amandel, mudah capek dll. sekarang tidak lagi. Saya membaca buku buku Dr Iwan T Budiarso dan beberapa literatur dan mempraktekan pada diri sendiri. Ibu saya juga menggunakan urine setelah menderita diabetes, saat ini dia tidak memakai obat apapun hanya urine, sekarang beliau sudah berusia 90 tahun dan masih beraktifitas/aktif bernyanyi, belanja, wisata, dll masih banyak lagi cerita kesaksian kesembuhan dari saudara saudara saya.Silahkan anda mencoba, obat yang bagi saya sangat pratis ( kemana mana dapat diperoleh) ekonomis dan terbukti manfaatnya apalagi dalam masa ekonomi sulit. Tuhan maha baik, obat ini pabriknya buatan tangan Nya, bukan manusia lho.

OBAT HERBAL TANPA EFEK SAMPING mengatakan...

Sekedar kasih info...
Telah hadir obat herbal berkualitas tanpa efek samping.

Dony Annur mengatakan...

istri saya dulu terkena kista sampai dokter vonis harus diangkat salah satu indung telur ,tetapi setelah menjalani terapi urine selama 6 bulan di check lagi kista nya hilang lenyap , dan akhirnya kami pun diberi keturunan .......open to share and discuss kalo ada yang bermasalah sama dgn istri saya , kirim saja di email donyannur@gmail.com siapa tau bisa membantu .....

Anonim mengatakan...

Saya pernah mencoba meminum urine, tetapi kemarinnya saya baru makan jengkol. Pada saat saya meminumnya...saya muntah habis-habisan.

ANDHOY DJOESDI mengatakan...

Assalamualaikum...
Ya Allah,ternganga Andhoy membaca artikel ini,rasanya tidak percaya bahwa selama ini,yang kita abaikan ternyata bisa mujarab menyembuhkaan berbagai penyakit..Tapi maaf,mungkin Andhoy masih belum bisa memberanikan diri untuk melakukan terapi ini,walaupun penyakit yang Andhoy derita cukup riskan bagi kesehatan sendiri..(Jantung,kolesterol,asam urat,kista,fatty liver dan vertigo)..Bagaimana caranya awal untuk memulainya....Andhoy juga ingin sembuh,tapi...kalau dengan meminum urine sendiri benar2 tidak tega...ya Rabb...Mohon sarannya,terima kasih..
Wassalam..